Tuesday, November 11, 2014

Pantura Joglosemar


Udah berapa kali trip bersama BIGREDS SOLO gue nggak inget. Dulu pernah waktu ke Jogja, masih ada Danti dan Uno, waktu itu gue stay sih karena ada acara sama mas Sayid, hehe. Trus Gathernas ke Semarang dua tahun lalu. Hari kedua tepar di hotel gara-gara sebelumnya kebanyakan main ma temen-temen SMP dan SMA. Nah kemarin Sabtu (8/11) dalam rangka rangkaian acara BIGREDS yang bertajuk Pantura Joglosemar, gue kembali lagi ke Semarang bersama temen-temen, yang kali ini beberapa ada yang berwajah baru (apa semuanya? dulu Gathernas aku karo sopo wae sih? Lali) :D


Tanggal 8 November yang dinanti nanti akhirnya datang juga. Jumat malam yang niatnya mau tidur agak awal malah jadi nggak bisa merem. Lha piye.. nonton Interstellar yang durasinya 2 jam 49 menit (ya baiklah, itung aja 3 jam), udah nonton di the Premiere sih yang notabene kita bisa tiduran cantik sambil selimutan, tapi tetep aja gue merasa capek. Idk why. Udah gitu tau sendiri menjelang midnite di Sopar itu kayak apa. Untung ada temen waktu otw ke basement. Haha. Semua makan waktu banget, alhasil sampe rumah jam setengah 12 dengan merinding disko karena kondisi lingkungan rumah lagi kurang kondusif. Ceritanya beberapa hari ini kadang ada dua atau tiga laki-laki duduk di warung depan rumah, lagi diselidiki sih ama warga apa motif mereka. Makanya tante gue beberapa hari ini agak cerewet kalau gue dan adek sepupu gue pulang malem-malem. Setengah 12 pulang, trus melek sampe jam 1 pagi. Gila, kalau gue nggak buru-buru tidur apa kabar gue di kantor dan di perjalanan ke Semarang? Gue juga ngebayangin bakal kayak apa acara di venue, jelas bakal membutuhkan stamina dan yakin lah, waktu disana pasti bakal sering kangen sama yang namanya kasur. Lol.


Sabtu keluar kantor jam 11 dan langsung cabut ke rumah budhe di Gonilan dengan niat mau makan, mandi, dan sholat. Iya mandi. Kenapa? Bukan berarti gue belum mandi, tapi emang pengen mandi dua kali aja. It will be a looooooong journey, dan gue yakin kok, mandi dua kalipun nantinya bakal tetep pliket. (terus ngapain mandi dua kali kalau sama-sama pliket juga ntar? XD) Sugesti aja sih itu. Mau perjalanan itu badan harus fresh. Ya nggak? Dengan semua yang serba kilat, pamit budhe trus langsung menuju TKP (ya Tuhan, kenapa gue sering banget pake kata TKP), di Purwosari. Cuaca sih agak nyebelin gitu, entah manusia lagi kebanyakan dosa atau neraka emang lagi bocor or gimana, asli panas banget dan gue lupa bawa lotion. Ha!

Oiya, kami berangkat menggunakan dua mobil. Berterima kasihlah kepada teknologi yang namanya WhatsApp, sehingga rombongan bisa keep in touch satu sama lain, ya kalau provider seluler lo lagi nggak bego, pastinya. Perjalanan mulus-mulus aja sampai akhirnya ada truk stres yang bikin masalah. Kurang paham awalnya gimana, tapi yg jelas dia udah nabrak spion kiri mobil kami. Mana muka sopirnya slap-able banget pula, slap-able maksudnya kemampleng. Lol. Sejenis fashion terrorist juga kalau gue bilang. Rasanya gue pengen nanya gitu dia beli tu kaos sama kacamata dimana. Mobil rombongan dua entah sudah sampai mana, akhirnya mereka putar balik. Telah terjadi sebuah fenomena, yaitu warung tempat kami menunggu (mobil yg lagi ke bengkel), kebanjiran order es teh ^^ Ya kalau rejeki emang nggak kemana ya, pak? Alhamdulillah ya.. *syahrini mode on* Baru berangkat lagi sekitaran jam 4 sore. Wow banget ya. Tapi buat gue sih nggak masalah. Toh sama temen-temen ini, susah senang yo bareng-bareng. Enjoy aja lah.

Sempet pula ini ada sunset difoto, Agung sih yg moto, bukan gue. Lol. Tapi, sunset tersebut tidak menjamin cuaca bersahabat loh, guys. Hujan tetap saja ngeyel pengen terjun ke bumi dan kilat juga ngeyel pengen eksis dilihat orang banyak. Mereka berdua itu emang hobi banget menebar teror. Heran gue. Apalagi dari tol kan.. keliatan banget horornya. Iya, berasa kayak di film-film disaster Hollywood gitu, bisa 2012, Tornado, War of The World, atau The Day After Tomorrow. Liat keluar tu udah macem ada perasaan kami lagi berusaha mengevakuasi diri dari bencana. Haha. Tau kan, kalau di film-film tu orang pada ribet menyelamatkan diri, ya macem begitulah suasananya.

Mana hape sibuk banget pula. Temen-temen pada nanyain kok belum nyampe. Ya masa gue nyeritain satu-satu soal tragedi spion ke mereka. Masa pake acara broadcast BBM juga? :D Yaudah nggak gue jawab..beberapa nanyain nginep apa enggak. Kenapa emang? Kangen ma gue? Mas KTBFFH juga nanyain kenapa nggak nginep, katanya mau malmingan. Aisshh malmingan opo, ketemu aja nggak sempet. Udah gue bilang juga padahal, tu jersey tutupin jaket aja, karena gue nggak bisa tanggung akibatnya kalau dia diserbu temen-temen LFC gue. Lol. Gue agak sebel juga malam itu, tp ya masih ada lain waktu kan.

Venue nya agak mblusuk. Tujuh tahun gue di Semarang, nggak tau yang namanya gedung Bulog. Kalau dulu jadi masuk SMA 1, mungkin gue tau tu gedung berdiri dimana. Ah yasudahlah, mengenang masa pahit lagi jadinya. Eheh. Sudah sampai di area Menteri Supeno, taman KB (keluarga berencana? :P), dimana gue biasa makan tahu gimbal sama temen atau pacar. Huahahaha. Gitu yo nggak 'ngeh' sama yang namanya gedung Bulog. Aigoooo. Venue udah rame, jelas acaranya juga udah mulai. Pertama yang gue lakuin adalah menyapa tuan rumah dulu. Trus liat sana sini siapa lagi yang gue kenal.

with Tita ^^
Ketemu Tita juga akhirnya, setelah lama nggak bersua, serta dapat kenalan beberapa Denok Kopites baru (buset, cepet juga perkembangannya, salut gue). Nyari Nia eh orangnya nggak dateng. Tetapi tau-tau ada sosok mungil berjalan ke arah gue. Ternyata temen jakarta, Mei. Nggak nyangka dia disini juga. Daebaaak! Dari Solo sih cewenya ada tiga, tapi yang dua malah kepisah gitu ama gue, yaudah sih gue akhirnya ngerumpi sama Tita dan beberapa Denok duduk manis di bagian tengah. Beberapa udah pernah ketemu sebelumya waktu nonbar di UNNES, tapi jujur gue lupa namanya. Come on, kita kalau kenalan sama orang langsung banyak gitu kan pasti lupa-lupa terus sama namaya. Lumayan banget bo, inget dulu pertama nonbar di semarang cuma berempat, aku, mba Maria, Tita, dan Nia. Sekarang jadi makin rame :)


Pertandingan berjalan seru, walau kita semua tau kalau Mou itu licik, mau nggak mau gue selalu berperasangka buruk ke dia. Karena gue merasa profesi dia itu agak nggak jelas, manager apa tukang parkir bus? Selama berada disana nggak tau kenapa gue punya semacam prinsip. Apapun hasil pertandingannya, yang penting kita semua bisa ngumpul begini aja udah seneng kok.

Sempet foto sama pakpres Dimas (cakdim), asli jangkung bener. Hehe.

Gue sempet berpikir, acara kemarin itu udah kayak acara konser aja. Lol. Yang agak sebel waktu ada flare. Nggak apa-apa sih, udah biasa, tapi please ya, itu kemarin indoor dan pake AC. Hadeuhhhh. Untung udah ditegor ma panitia. Makan lagiii! Sebelumnya, padahal udah mampir KFC makan bento, yang mana potongan ayamnya dikit banget. Gue ampe bilang ke Nazir yg bisa disebut food expert (???), kok disini ayamnya dikit banget, perasaan di Solo banyak deh. Ha! Konyolnya lagi, gue nggak inget kalau gue dapet voucher ayam KFC dari LINE. Ingetnya udah di venue dan pas mau pulang pula. Nggak tau nih otak gue agak ga beres kemarin itu. Entah karena lagi mikirin dikejar kejar deadline kerjaan atau efek abis nonton film sekelas Interstellar yang udah menyerap abis energi otak gue.

Perjalanan pulang agak koplak juga. Jujur gue baru tahu kalau tol Banyumanik itu ternyata nggak konek ke tol Bawen. *LOL!* Mungkin karena tol Bawen itu baru. Dulu kan kalau mau ke Semarang masuknya memang cuma dari tol Banyumanik deket ADA Swalayan itu. Nah sekarang ada tol Bawen yang sayangnya gak bisa diakses dari Banyumanik or Tembalang XD. Yaudah deh alhasil kami balik ke Jatingaleh lagi. *tepok jidat*

Sampe rumah, udah pamit ke temen-temen. Eh you know what? Itu gerbang digembok. Mampus. Mana sepi banget pula, jam segitu. Pamit om sama tante udah, mereka udah tahu, lalu apa? Ah, pasti ulah adek sepupu gue. Dia mana tau kalau gue bakal balik Solo. Nelpon tante nggak diangkat-angkat. Asli panik abis lihat kanan kiri, inget kejadian 'misteri laki-laki duduk di warung' yang sampe sekarang belum terpecahkan. Rasanya pengen ngejar mobilnya Aufar. Hahaha. Gimana ini? Sempet kepikiran mau lari ke masjid, atau bahkan ke poskamling (yang sayangnya agak jauh) Wkwkwkwk. Akhirnya nelpon om dan diangkat. Si om kaget gitu, nah berarti bener kan kalau ulah adek gue. Waktu terdengar langkah kaki dari dalam halaman rumah rasanya hati ini sedikit tenang.

Thx God it was Sunday. Umpama gue jadi nginep gitu apa kabar ni badan? Bayangin aja, kalau nginep otomatis kan gue bakal kelayapan dari pagi sampe sore. Pulang aja badan udah begini dan ngebo sampe jam 11 siang. Gimana kalau nginep? Dan sempet lupa kalau motor masih nangkring cantik di Purwosari. Nggak taulah mau ngambil jam berapa. Alhasil ngambil motor di sore hari dengan ditemani awan mendung, kayaknya si hujan emang hobi ngeyelnya udah nggak termaafkan lagi, jadinya gue main kejar-kejaran kan sama dia. Untung dia masih baik, gue sampe rumah dia baru turun.Kenapa gue nggak nginep itu, sekalian konfirmasi aja sih, karena masih ada lemburan yang gue bawa pulang dan belum selesai. Begitu. Ya walau pada akhirnya nggak gue kerjain juga. Huahahahaha. Seharian itu pacaran ama kasur doang akhirnya.

Overall, I love the journey, the moment, everything! Walau ada beberapa kejadian, tetapi justru karena itu kita malah bisa mengenangnya lebih dalam...

No comments: