Friday, September 18, 2015

Menapaki Jejak Masa Lalu (part 2)

Holaaaaa.... aduh lama banget ya gue belum sempet nulis lanjutan cerita gue waktu di Malang. Semoga belum kadaluarsa ya. Hehehe.

Jadi, waktu itu kami sekeluarga menuju Museum Angkut pada siang hari setelah selesai mengunjungi Jatim Park 2. Tau sih kaki udah mulai gempor gara-gara perjalanan yang melelahkan itu, tapi semangat menuju Museum Angkut masih membara (?) dan menggebu-gebu (?). Secara ya, dari awal gue emang udah niat gitu, ke Malang ya harus ke Museum Angkut lah. Jujur aja nih ya, sebenernya gue agak nggak minat gitu ke Jatim Park. Tapi ya, ternyata not bad lah, walau konsekuensinya adalah kaki yang gempor dan tekanan batin karena pemandangan hewan-hewan melata yang dulu udah kuceritain itu.

Letak Museum Angkut nggak terlalu jauh dari Jatim Park. Cukup 10 menit udah sampai. Itu kalau normal. LOL. Sayangnya hari itu bukan termasuk hari normal bagi kota Batu. Malkum ye, hari libur. Banyak orang liburan. Sebel juga sebenernya karena rame, tapi ya mau gimana lagi bisa jalan-jalnnya kalau pas off hari libur. Tiket masuk Museum Angkut kala itu Rp75.000,00 per orang. Nah, untuk yang membawa kamera, akana ada pemeriksaan di pintu masuk. Nggak boleh bawa kamera dong berarti? Kata siapa nggak boleh? Boleh kok, tapi mbayaaaaar :P Jadi nanti, petugas akan menawarkan apakah kamera kita mau dititipkan atau membayar biaya tambahan khusus pembawaan kamera. Nambahnya 20rb apa 30rb ya kemarin. Lupa. LOL.  Kalau mau berhemat n ngeyel tetep milih kamera dititpin, ya monggo... kita diperbolehkan mengambil foto menggunakan kamera handphone. Tapi ya... masa mau narsis foto2 cuma pake kamera hape? Kok kayak nggak asik gitu ya? Huahahaha.

Adek gue tetep bawa kameranya masuk dengan membayar biaya yang diminta. Gue yang cuma bawa pocket camera sih ya mending dititipin aja. Toh adek gue juga udah bawa masuk kamera, gue nebeng aja gitu. Ha. Tapi, lama kelamaan gue merasa kesepian gitu nggak bawa kamera sendiri. Maksudnya kesepian adalah kayak nganggur nggak ada kerjaan gitu disitu, secara kamera hp kualitasnya jg kurang memadai. Alhasil gue bayar juga tu tebusan kamera :D

Suasana ramai di Museum Angkut


Di Museum Angkut terdapat banyak benda yang berkaitan dengan transportasi. Sekalian deh kita bisa belajar sejarah dan perkembangan transportasi disana. Nggak cuma transportasi aja sih, perkembangan masa di berbagai penjuru dunia juga ditampilkan disana. Nanti kalian akan menemui zona asia, eropa, dll. Gue pribadi sih yang paling gue incer ya zona Britania Raya. Disana banyak tempat foto yang gue incer gutu ceritanya. Hehehe.Sayang banget sepetinya nasib sial lagi pengen membayangi gue. Coba tebak? Hujan boooooo :( Entah waktu itu gue harus misuh apa harus bersedih. Mungkin harus dua-duanya kali ya. Wkwkwk. Sebenernya sih indoor, tapi anjungan (?) Buckingham Palace itu outdoor! Gimana gue kagak berduka cita coba? Alhasil gue hujan-hujanan nekad foto disono. Hasilnya cukup mengecewakan sih tapi gapapalah. Hiks. *jane rodo gelo*

Nah pas di zona Britania Raya itu juga gue ketemu salah satu temen BIGREDS gue, mas Hanata. Ternyata mas Hanata sedang piknik kantor. Waw. Dunia ini sempit ya ternyata. Kebetulan juga waktu itu gue kepisah gitu sama keluarga gue. Mau tau kenapa? Karena gue masih ngeyel gitu nyoba-nyoba selfie di Buckingham Palace hujan-hujanan. Ngeyel banget sih gue jadi orang? Hehe. Karena hujan, orang-orang termasuk keluarga gue pada bablas aja cari tempat berteduh. Nah gue aja yang agak bandel gitu, pasti orang-orang juga pada ngeliatin, ini orang kurang kerjaan banget sih ujan-ujanan. Karena kesasar, gue ditemenin mas Hanata sebentar. Pas banget ya memang. Gue kesasar eh pas kebetulan ketemu mas Hanata juga :P Alhasil gue ketemu juga ama keluarga gue. Selamet. Kami pun menuju pintu keluar. Pintu keluar Museum Angkut ini unik banget loh. Bentuknya seperti kompartemen kereta dan itu goyang-goyang (?). Jadi kita merasa kayak beneran lagi di dalam kereta gitu. Oke banget ya?

Karena masih hujan, kami gagal ke pasar apung. Padahal pengen banget kesana, dengan maksud hati ingin merasakan sensasi belanja di atas air ala-ala Kalimantan gitu. Gagal deh. Eh malah kehujanan. Sampai di mobil dengan pliket ria, asli nyebelin banget. Semacam pengetahuan umum lah gue jadi super sensitif kalau lagi pliket. Semua yang kenal gue pasti paham tentang pengetahuan umum yang satu ini. Sepanjang perjalanan pulang dari Batu ke Malang, gue perhatiin, semua anggota keluarga tertidur, bahkan gue. Yang melek cuma supirnya doang. *ya iyalah* Sampai Malang kami mampir dulu untuk beli oleh-oleh. Sempet bingung juga sih mau beli apa. Secara Malang lebih terkenal dengan agrowisatanya. Supir mobil mengantarkan kami beli oleh-oleh keripik buah. Langsung deh gue ambil keripik apel banyak banget. Mumpung disini gitu. Kami sampai di hotel sekitar pukul tujuh malam dan langsung beristirahat. Kira-kira besok ngapain ya?

Keesokan harinya, keluarga gue pergi ke alun-alun (kayaknya) dengan berjalan kaki. Sekarang di setiap kota jadi ada car free day gini ya? ^^ Gue sama temen gue yang kebetulan juga lagi holiday di Malang, pergi ke sekolah gue dulu, yaitu TK dan SD. Bukannya gue males jalan kaki ya, tapi karena gue emang pengen banget nengokin tempat belajar gue dulu. Dengan bermodalkan pengetahuan yang seadanya dan ke-soktauan gue akan jalanan kota Malang, jadilah kami berkeliaran mencari lokasi sekolah gue. Sedikit nyasar sih tapi akhirnya ketemu juga. Pertama, kami mengunjungi SDN Lowokwaru VIII Malang yang mana sekarang udah ganti nama jadi SDN Lowokwaru 3, katanya sih di merger gitu. Lalu gue foto-foto disana. Setelah itu, kami melanjutkan ke TK yang letaknya ga jauh dari situ, yaitu TK P.I.G. yang merupakan kepanjangan dari Persatuan Istri Guru. Dan pastinyta gue taking picture disitu juga lah. Hehehe. Biarin diliatin orang lewat atau abang-abang tukang becak di sekitarnya. Toh gue nggak kenal mereka ini. Kalaupun ditanyain yaudah bilang aja sejujurnya kalau gue itu alumni situ. Setelah puas bernostalgila eh nostalgia, kamipun kembali ke hotel. Dan kesasar lagi. Wakakak!!!

Karena udah packing malam sebelumnya, gue mah santai-santai aja gitu ngeliatin tante-tante gue packing. Kereta kami berangkat dari stasiun Malang pukul 3 sore. Kalau nggak salah sih. Hehe. Karena stasiunnya deket mah kita lumayan santai. Jadi inget waktu pertama sampai gitu kami keluyuran subuh-subuh seh sekarang udah harus cabut aja dari kota apel ini. Rasanya liburan ini kurang banger. Iyalah secara cuma sebentar. Sebel ih. Kami pulang ke Solo menggunakan KA Gajayana. Asik banget karena lumayan sepi gitu dan perjalanannya siang hari sehingga kami bisa melihat pemandangan. Sebenernya waktu berangkat naik Malioboro Ekspress kami di kelas eksekutif juga sih tapi nggak tau kenapa ya, rasanya beda. Kayak nggak nyaman gitu. Eh ini di Gajayana asli nyaman banget. Kami tiba di Solo sekitar pukul 8 malam (kayaknya juga sih) :D

Seneng banget bisa kembali bernostalgia di kota Malang. Walaupun sudah banyak yang berubah, semua rasanya masih sama.

No comments: