Wednesday, November 4, 2015

Jurgen Klopp: My Insight

Tepatnya beberapa hari yang lalu, oke, bulan lalu.. tapi belum lama-lama banget sih. Haha. Aku di WhatsApp sama nomor ga dikenal. Ternyata adalah seorang wartawan tabloid BOLA. Intinya, ia memintaku mengisi rubrik kolom suara pembaca yang akan membahas kedatangan Klopp ke Liverpool. Agak bingung juga sih dia tau nomerku darimana. Oh, usut punya usut, Mei yang ngasih nomerku. Hehe. Jadilah aku diminta menulis dua paragraf tentang kedatangan Klopp ke Liverpool. Aku nanya kan, kolomnya bakal seberapa secara aku kalo nulis begituan ga akan bisa sedikit. Wkwkwk. Eh kecil ternyata. Yoweslah, aku nulis seadanya aja, ntar biar diedit. Aku udah yakin sebenernya bakal diedit banyak banget, dan benar saja... Ini penampakan diriku di tabloid BOLA nomor 2638, yang terbit pada tanggal 29 Oktober 2015, pada halaman 4.



Faktanya, tulisanku nggak cuma segitu, berikut aku kasih tau tulisanku yang 'sebenarnya' sebelum diedit dan naik cetak :D
Here it is:


Jalan Masih Panjang


           Penampilan Jurgen Klopp bersama Liverpool? Rasanya masih terlalu dini untuk memberi penilaian. Dengan reputasi yang dimiliki Klopp, tentu saja membuat fans Liverpool berekspektasi tinggi. Hasil imbang yang diperoleh dari tiga pertandingan perdananya mungkin membuat sebagian orang kecewa, tetapi mengembalikan kejayaan Liverpool bukan hal yang mudah. Klopp memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Ketika datang, ia langsung dihadapkan dengan skuad yang terbatas, daftar cedera, bahkan mental pemain yang baru-baru ini disebutnya mulai melemah.

           Akan tetapi, saya optimis dan yakin ia akan berusaha semaksimal mungkin memperbaiki kondisi Liverpool saat ini. Ia bisa saja lebih memilih melanjutkan liburannya dan bebas dari beban pekerjaan. Akan tetapi, ia memutuskan untuk datang dan menghadapi tantangan di Liverpool. Di luar masalah teknis lapangan, yang terpenting adalah menyuntikkan energi positif kepada pemain. Klopp sangat karismatik, saya rasa tidak sulit baginya untuk membangkitkan semangat para pemain. Bagaimanapun juga, semua butuh proses.
                               ----------------------
So, what do you think?

P.S. Untuk foto tabloid fisiknya nyusul ya. Belum sempet aku foto, dulu udah sih tapi burem. Lol. Ntar aku fotoin lagi :D

No comments: