Wednesday, December 2, 2009

ENGLISH-SPANISH LOVE season 2 scene 5-6

SCENE 5 : LIVERPOOL
Yvaine : Aleeeeeeeeeeeeeeex!!!!
Alex : Eh Vaine! Kapan nyampe?
Yvaine : Barusan. Ni habis dari rumah, tapi mom ma dad lagi pergi, terus aku langsung kesini aja. Ponakan-ponakanku yang cantik mana nih?
Alex : Lilly sekolah, Lexie lg tidur. Masuk dulu gih. Kamu mau nginep di rumah pa disini?
Yvaine : Di rumah lah.
Alex : Cesc dimana?
Yvaine : Oh? Dia...hmm...lagi ma temen-temennya..
Di ruang tamu...
Steve : Vi?
Yvaine : Stevieeee...
Steve : Loh? Tadi pagi aku ketemu Cesc, tapi katanya kamu nggak ikut?
Yvaine : Oh...itu..dia...hmmm
Xabi : Viny....
Yvaine : Haaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiii (hugging)
Xabi : Ketemu lagi... sendirian aja nih?
Yvaine : Ya kelihatannya gimana?
Xabi : Tumben, biasanya Cesc nggak bisa ngelepasin kamu satu detik aja.
Yvaine : Apaan sih, nggak usah berlebihan napa?
Xabi : Emang kenyataannya gitu.. Heran, sekarang abis nikah, dia jadi pelit! Hahaha
Yvaine : (membatin) Pelit??? Rrrrrrr............
Xabi : Kenapa?
Yvaine : Nggak. Nggak apa-apa.
Xabi : Pasti lagi mikirin something. Dan kamu nggak bisa menyembunyikan apapun dari aku.
Yvaine : Hello!!!! Udah berapa kali ya kamu bilang gitu? Nggak capek pa tu mulut?
Stevie : Hey! Disini tuan rumahnya sapa ya?
Alex : (laughing)
Xabi : Haha, maaf, brader...saya lupa kalau Anda disini..
Stevie : Inilah alasan kenapa aku nggak suka kamu deket-deket ma adikku.
Xabi : Vi, emang bener ya..nggak kakak, nggak suami, semuanya pelit! Ya ampun! Lex, kamu masih dikasih gaji kan ma dia (steve)?
All laughing.

Few hours later...
Steve : Hey..Kamu tuh, dari kecil udah hobi merendam kaki di kolam renang..
Yvaine : Dengan gini, perasaan capek baru bisa hilang..
Stevie : Berarti sekarang kamu lagi capek ya?
Yvaine : Ya iyalah! Kayak London-Liverpool 100 meter aja!
Stevie : London aja udah jauh ya..apalagi Barcelona..
Yvaine : Steve! Udah deh, jangan mulai lagi!
Stevie : Ok! Sekarang cerita ada apa.. Kamu kelihatan aneh tadi.
Yvaine : Aneh kenapa?
Stevie : Lagi ribut ya ma Cesc?
Yvaine : Ah enggak. Biasa aja, nggak ada apa-apa... Masa newly wed udah ribut?
Stevie : Ya udah kalau nggak mau cerita.. Lain kali aja.. Ok (sambil shaking Vaine’s hair) Lagian itu urusan kalian berdua.
Yvaine : Steve..aku udah bilang kan.. everything’s fine!
Steve : Fine sampai-sampai kamu nongol di Liverpool sendirian? Ditanyain Cesc kemana nggak mau jawab.
Yvaine : Cesc kan lagi ma tim..
Steve : Kalau itu, semua juga tau, sayang...
Yvaine : (smiling). Hmm.. Stev?
Steve : Ya?
Yvaine : Aku mau nanya sesuatu.
Steve : Apa?
Yvaine : Nggak tahu kenapa, aku merasa, kadang kamu masih nggak merestui aku ma Cesc.
Steve : Kok kamu bisa berpikiran gitu?
Yvaine : Ya..perasaanku aja.. Xabi bilang, kamu belum rela.
Steve : Gini ya....bukannya aku nggak merestui.. Tapi, kamu tahu sendiri kan. Sebenernya aku lebih suka kamu dapet pasangan yang satu negara.
Yvaine : Alasan klise.
Steve : Memang. Aku juga heran. Kenapa kamu selalu jatuh cinta ma orang Spanyol.
Yvaine : Aku juga nggak tahu.. Kebetulan aja.. Eh??? Tapi kan cuma dua kali!
Steve : Dua kali, yang pertama salah banget.
Yvaine : Hahaha, tapi aku yakin, yang kedua ini adalah yang paling benar.
Steve : Ya bagus dek kalau kamu yakin. Apapun itu, aku, mom, dad, n Paul hanya bisa mendukung dan mendoakan yang terbaik.
Yvaine : Dulu, kamu sempat bilang, nggak bisa membiarkan aku pindah ke Spanyol.
Steve : Dulu kan? Sekarang aku harus gimana? Kalau umpama kamu harus ikut Cesc pulang, masa aku mau larang? Memangnya kalian ada rencana kesana?
Yvaine : Aku kan bilang “umpama”.
Steve : Oh..kirain..
Yvaine : Steve...
Steve : Apa lagi?
Yvaine : Kalau ketemu Cesc, jangan bilang aku disini ya..
Steve : Kenapa? Aaaah...bener kan apa yang aku duga! Pasti ada sesuatu. Kamunya mengelak terus daritadi.
Yvaine : Hmmmmmm...sebenernya...dia nggak tahu aku kesini..
Steve : What? Kok bisa?
Yvaine : (lalu Vaine bercerita masalah yang sebenarnya)
...............................
................................
Steve : Oh...begitu! (smiling)
Yvaine : Kok senyum-senyum kenapa?
Steve : Bener kata Xabi. Cesc sekarang pelit.
Yvaine : Steeeeeevvvvvv..........
Steve : Haha, maaf. Tapi kalau menurutku, hal kayak gini nggak perlu diributkan. Kalian ini ada-ada aja.
Yvaine : Ya aku juga nggak mau ribut. Dianya aja yang nyebelin...
Steve : Udah gini aja, biar dia tahu kalau kamu disini.. Aku yakin dia nggak apa-apa. Masalah kayak gini tu masalah kecil. Dia cuma nggak mau kamu terlalu deket sama...
Yvaine : Keterlaluan banget sih dia! Masa aku nggak boleh deket ma keluarga aku sendiri?!
Steve : Bukan itu yang kumaksud!
Yvaine : Hah? Terus siapa?
Steve : Ah ya sudahlah..lupain aja! Nanti aku coba bilang ama Xabi.. Aku heran, si Xabi tuh selalu aja bener tentang kamu ma Cesc...dia paham sekali tentang kalian dan kayaknya dia tahu terlalu banyak. Ckckckckck...
Yvaine : Orang dia mak comblangnya..ya pastilah tahu banyak.. Tapi.. ngapain kamu bilang ma Xabi? Dia nggak ada hubungannya kan ma masalah ini..
Steve : Oh! Maksudku, itu..aku minta dia bilang ke Cesc..gitu..
Lilly : Auntyyyyyyy!
Yvaine : Lilly sayang...abis pulang sekolah ya..
Lilly : Iya, tante..
Alex : Lilly ganti baju dulu.. Steve..ada Rick Parry diluar..
Steve : Oh ya, aku kesana dulu ya Vi,..
Steve meninggalkan Vaine, Alex, dan Lilly di kolam renang...
Alex : Curhat kakak-adik ya?
Yvaine : Iya..
Alex : Aku seneng deh kalau lihat kalian curhat penuh makna gitu.. Steve sayang banget ma kamu.

SCENE 6 : ANFIELD
Pre-season match berakhir dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Liverpool berkat gol Xabi Alonso dan Sami Hyppia, dan dari Arsenal dicetak oleh Adebayor. Walapun menang, tetapi Liverpool harus kehilangan pemainnya, Xabi Alonso, yang harus keluar lapangan karena kepala bocor akibat tabrakan keras dengan Cesc Fabregas.
Yvaine : Duh, aku paling benci kalau lihat orang berdarah..
Xabi : Kenapa? Bukannya kamu doyan banget ama darah? haha
Yvaine : Kalau darah kamu aku nggak doyan, pahit, tau!!
Xabi : Emang udah ngerasain?
Yvaine : Dari baunya aja udah ketahuan.
Tiba-tiba...
Cesc : Xabi..aku bener-bener minta ma.....af, Vi kamu ngapain disini?
Yvaine : Oh beb!Hai! (tanpa perasaan bersalah)
Xabi : (berbisik) Vi, sebenernya tadi malem Steve udah minta tolong ke aku supaya bilang ke Cesc, tapi aku lupa...maaf ya..
Yvaine : (berbisik) nggak penting ah!
Cesc : Kok nggak dijawab? Malah bisik-bisik nggak jelas?
Yvaine : Ya aku disini karna aku pengen pulang.
Cesc : Katanya kamu bakal di rumah?
Yvaine : Ya bener kan..aku nggak bohong! Aku di rumah kan sekarang? Di Liverpool...
Xabi : (tertawa kecil) dasar!pinter jg kamu, Vi..
Cesc : Berarti aku yang terakhir tahu kamu disini?
Yvaine : Iya! Terus kenapa? Lagian, salah sendiri kamu nggak telpon aku..
Cesc : Kok jadi nyalahin aku gara-gara nggak telpon?
Yvaine : Ya memang gitu kan..
Cesc : Kamu seharusnya kan bilang ma aku.
Yvaine : Aku kan udah bilang malem sebelum kamu berangkat.
Cesc : Tapi aku kan belum bilang iya!
Yvaine : Nungguin kamu bilang iya? Keburu kiamat!
Cesc : Tadi juga nggak ada yang bilang ke aku kalau kamu disini..
Yvaine : Ya bukan salah aku dong mereka nggak kasih tahu kamu.
Cesc : Ya kamu telpon ato sms aku kek gitu..
Yvaine : Terus ganggu latihan kamu, gitu? Kan kita udah sepakat, kalau kamu lagi training, kamu yang telpon ato sms aku.... Aku kan mana tahu kapan waktu istirahat kamu..
Cesc : Paling nggak sms lah..masa aku yang terakhir kali tahu!
Xabi : Eh, guys! Guys! Perlukah aku pura-pura pingsan supaya kalian berhenti berantem?????
Terdiam sejenak............
Xabi : Lagian bro, kamu kesini mo nengokin aku apa mau ribut-ribut? This is Anfield, man!
Cesc : Kalau Vaine nggak disini aku nggak bakal ribut-ribut gini.
Yvaine : Ok! Berarti aku salah ada disini! Salah berada di rumahku sendiri.
Xabi : Mulai lagi!!!!!!!!!!! Aku bisa pingsan beneran kalau kalian nggak mau diem! Kepala bocor gini, ditambah nontonin kalian main sinetron, pula! Pusing, tau!
Nagore : Bebby...
Xabi : Ah! Terima kasih Tuhan! Pertolongan-Mu datang!!!
Nagore : Gimana keadaan kamu?
Xabi : Nih! Habis dijahit..
Nagore : Loh Vi? Kapan dateng? Kok aku nggak tahu?
Yvaine : Kemarin.
Nagore : Pulang ke London kapan?
Yvaine : Nggak tahu. Dua abad lagi kali..
Nagore : .......?????????????
Xabi : Dua abad? Ya semoga kalian panjang umur! Sabar ya Cesc!

No comments: