Tuesday, November 13, 2012

Review “Nice Guy" a.k.a. "Innocent Man" (part 1)

Ini aku nulisnya sambil ditemenin lagunya Xiah Junsu “Love is Like Snowflakes” dan “Really” yang dinyanyiin spesial sama Joong Ki oppa. ^^ OST nya “Nice Guy”
First of all, lebih baik kita kenalan ama cast nya dulu, biar ga bingung:

*Song Joong Ki as Kang Ma Ru
*Moon Chae Won as Seo Eun Gi
Btw, aku kan seorang Ki Aile (sebutan untuk fans nya Song Joong Ki), so alasan pertama nonton drama ini ya karena oppa. Hahahaha. Dan kebetulan Moon Chae Won ini adalah aktris favoritku juga. Aku mulai pay attention sama dia setelah nonton historical drama “The Princess Man” yg bagusnya kebangetan itu. Banget. Banget Banget. Menurutku itu historical drama paling bagus yg pernah kutonton. Nah waktu denger mereka berdua main bareng, wah you can’t imagine bagaimana senangnya diriku. :D
Itu sekilas tentang mereka berdua.. lanjut ke cast yg lain:

*Park Si Yeon as Han Jae Hee (sekilas info: Park Si Yeon ni dulu 2nd runner up Miss Korea 2000)
Sisanya ga perlu dibahas ya.. Langsung aja..

Well, sebenernya “Nice Guy” ini salah satu drama yg bikin emosi penonton. Aku salut ama scripwriternya, tante Lee Kyung Hee. Beliau ini spesialis drama2 kelam, dulu pernah nulis script untuk “A Love to Kill” dan “Sorry I Love You”. So at first aku punya firasat kalau drama ini bakal sad ending, oh nooo Joong Ki oppa ku ga boleh dapet sad ending. Jujur aja ni, aku dan temen2 Ki Aile sudah cemas setengah mati tentang nasib nya Kang Ma Ru. Sengsara banget euy hidupnya.

Pertama aku mau bahas karakter mereka dulu.

Song Joong Ki (Kang Ma Ru) 
Wah ini, kalau udah ngomongin oppa, bisa gila ini saya. Hehe. So sebelumnya mohon maaf kalau setelah ini anda mungkin akan menemukan banyak sekali ekspresi2 fangirling saya. Wkwkwkwk. I’m crazyyyy about him! *Tuh kan belum2 udah fangirling aja* Oppa (panggilan sayang) itu ya nggak perlu dijelasin lagi lah. Perfect. Pertama suka gara2 nonton Sungkyunkwan Scandal dan Running Man. Semenjak Sungkyunkwan Scandal itu juga aku mulai suka drama2 historikal. Thx ya oppa.. histrorical dramas are beautiful. Itung2 bisa belajar budaya sedikit. Untuk acting skill, oppa juara dong pastinya. Pokoknya oppa ganteng maksimal luar dalam *fangirling lagi* -_- Duh mohon ingatkan saya. Oke fokus! Waktu tahu oppa itu lulusan Sungkyunkwan University, aku tuh langsung heboh mampus nggak ada obat gitu. Dan waktu tau fakta kalau oppa tu emang bener2 brainy student, aku makin gila aja. Ya ampun, jaman SMA nya dulu tu.. student body president (kayak ketua OSIS lah kalau disini), nilainya straight A’s semua..nilai sempurna bo! Dan juga 100% attendance alias nggak pernah izin atau bolos. Habis itu masuk Sungkyunkwan University pula. Dan eitsss…ntar dulu. Kita mungkin tahu kan kalau artis2 masuk universitas itu kadang dapet hak khusus. Yak an? Ohh oppa nggak dong. Lhawong dia pas masuk kuliah belum jadi artis. :D So, oppa emang bener2 pinter dan layak masuk situ. Ini kenapa aku malah cerita tentang oppa begini? Salah tempat kayaknya. Iya deh habis ini bahas Kang Ma Ru, bukan Song Joong Ki. Fokus put, fokus! Ya pokoknya salahkan Running Man yg telah mempertemukanku dan oppa hingga seperti ini. Sialan! :D

Sekarang beneran bahas Kang Ma Ru. Ma Ru disini ceritanya kuliah kedokteran. Dia mahasiswa jenius dan berpotensi..sama kayak oppa..pinter *astaga fangirling lagi* Maaf. Lanjutt… Ma Ru berteman dengan Jae Hee sejak kecil, disini Jae Hee lebih tua ya..Catet. Yang bikin mereka cocok sebenernya adalah kesamaan mimpi dan harapan untuk menjadi orang sukses. Suatu malam, Ma Ru dapat telpon dari Jae Hee yang menangis ketakutan. Alhasil dia buru2 menghampiri Jae Hee di sebuah kamar hotel. Dia sampe meninggalkan Choco (adiknya) yang sedang sakit parah hanya untuk menemui Jae Hee. Sesampainya di hotel, ternyata si Jae Hee habis bunuh orang. Lebih tepatnya, dia membunuh dalam rangka pembelaan diri karena nyaris diperkosa si korban. Singkat cerita, Ma Ru mengorbankan diri ditangkep polisi dan mengakui kalau dialah yg membunuh orang tersebut, demi melindungi Je Hee. Dan diapun dipenjara selama lima tahun. Jae Hee menghilang. Setelah keluar dari penjara, Ma Ru berubah. Dia jadi playboy dan kerja serabutan nggak jelas. Nah disini aku melihat transformasi akting oppa. Nice guy telah berubah menjadi bad guy. Makin jadi bad guy setelah tahu Jae Hee menghianatinya dengan menikah dengan seorang chaebol (pengusaha kaya raya) yg telah beranak satu. Ya si Seo Eun Gi ini, yg kemudian jadi anak tirinya Jae Hee. Apalagi si Jae Hee ternyata sudah punya anak dari si om chaebol, namanya Seo Eun Suk. Ma Ru makin shock. Ma Ru yang telah diliputi rasa benci dan kecewa terhadap Jae Hee, pelan2 mulai dekat dengan Eun Gi.

Oppa mendapatkan banyak pujian dari netizen dan juga para penonton karena dia bisa memerankan Ma Ru dengan sangat baik. Scripwriter Lee Kyung Hee pun pernah bilang waktu dia menulis karakter Ma Ru, yang terlintas di benaknya adalah oppa. Oppa ketika diwawancara mengenai tokohnya ini juga mengungkapkan kalau Ma Ru adalah sebuah tantangan untuknya. Oppa memang epitomi dari seorang aktor yang benar2 aktor. Inilah yg membedakan aktor beneran dan aktor abal2. Jujur aja nih, aku kadang nggak suka gitu ama aktor/aktris yang aslinya sebenernya dalah idol a.k.a. personel boyband/girlband. Bagiku, aktor/aktris beneran ya macam Won Bin, Hyun Bin, Kwon Sang Woo, oppa, Song Seung Hun, Song Hye Kyo, dll. Kenapa tadi aku bilang oppa adalah epitomi aktor yg beneran? Soalnya di semua film dan drama yg pernah oppa bintangi, oppa selalu mencoba peran yang berbeda-beda. Di flm Wolfboy pun oppa ga segan berpenamplan jelek. Tapi sejelek apapun, oppa tetap ganteng d hatku. *fangirling lagi -_-*  Kembali ke punjian orang2 terhadap acting oppa sebagai Kang Ma Ru. Ma Ru disini bertransformasi berkali-kali. Dia menggambarkan sosok pria yang sebenarnya baik tapi karena tersakiti, dia jadi berubah. Bagaimanapun juga, kita masih bisa melihat sisi baik dalam dirinya. Hanya saja dia memaksakkan diri untuk menganggap dirinya itu bad guy, yak arena dendamnya kepada Jae Hee. Ketika bersama eun Gi, dia terlihat sebagai cowok perhatian tetapi sebenarnya dia hanya menjadikan Eun Gi sebagai alat untuk memanas-manasi Jae Hee, apalagi Eun Gi juga benci banget ama ibu tirinya itu. Hal ini juga yg dimanfaatkan Ma Ru untuk menghancurkan Jae Hee. Di episode 6, ada scene dimana Eun Gi kehilangan Ma Ru di jalan, dia mencari kesana kemari tapi nggak ketemu. Padahal ya, Ma Ru ada disitu, dia melihat Eun Gi mencari dirinya tapi dia diam saja dan ekspresinya dingin banget gila aku ampe merinding. Tapi ketika Eun Gi menemukannya, dia langsung tersenyum dan menunjukkan dua kaleng minuman seolah berkata ‘ini lho aku tadi beli minuman untuk kita’. Huffffft. Memang bermuka dua banget. Jujur waktu lihat Ma Ru begitu, aku kasihan ama Eun Gi yang cuma dipake pelampiasan.

Itu belum apa2, transformasi karakter Ma Ru yang lain adalah Ma Ru yang bersikap dingin tapi sebenarnya di dalamnya dia sangat terluka karena Jae Hee. Tetap saja, pria juga punya kelemahan akan cinta. Tapi sekali lagi, dia berusaha menutupinya dengan menjadi seorang bad boy. Dia sangat tersakiti hingga ingin menyakiti balik Jae Hee tapi sebenarnya dia masih mencintainya. Ini juga yg bikin para penonton emosi banget. Rata2 pada emosi karena Ma Ru ni udah disakiti berkali-kali ama Jae Hee kok ya nggak sadar2 sih? Dia pernah dipukuli orang2 suruhan Jae Hee ampe babak belur, trus Jae Hee pernah bohongin dia juga berkali-kali tapi dia tetep nggak bisa melupakan rasa cintanya. Aku juga sempet jengkel mampus, ini Ma Ru perlu dijewer atau diapain sih biar sadar?! Tapi akhirnya dia sudah tidak tahan lagi, di episode 8 adalah klimaksnya. Aku setuju ama komentar2 para penonton yang lain tentang oppa yang emang jago banget. Bukan karena aku suka oppa, kalaupun aku bukan seorang Ki Aile, aku toh bakan mengapresiasi acting oppa dengan empat jempol. Daebak! Jadi, oppa bisa memerankan dengan baik berbagai konflik labil naik turunnya karakter Ma Ru.

Story line nanti deng ya, tiwas meh crito tentang tabrakan yg bikin Eun Gi amnesia. Nanti deh. Now, bahas Moon Chae Won ku yang cantik..

Moon Chae Won

Tahun lalu berkat “The Princess’ Man” dia memborong beraneka macam awards atas aktingnya yg excellent dalam memerankan Se Ryung. Kali ini dia memerankan Seo Eun Gi pun bagus. Seo Eun Gi itu bisa dibilang Ice Princess. Dilatarbelakangi kehidupan dan didikan ayahnya yg keras, Eun Gi tumbuh menjadi wanita yg dingin. Ibunya meninggalkannya ketika dia masih kecil, itulah sebabnya ayahnya sekarang susah mempercayai wanita, termasuk istri barunya, Jae Hee. Eun Gi yang dingin sangat tidak menyukai Jae Hee karena dia menganggap Jae Hee adalah perusak keluarganya. Diapun tidak menyukai adik tirinya, Eun Suk, padahal Eun Suk sayang banget loh ama Eun Gi. Pokoknya hubungan Eun Gi dan Jae Hee jelek banget deh, apalagi ditambah hadirnya seorang Ma Ru.

Uniknya disini, Eun Gi bisa jatuh cinta ama Ma Ru. Unbelievable. Seorang Ice Princess bisa fall in love. Di episode 5 bahkan Eun Gi mulai dandan, ya berantakan awalnya, karena selama ini di atidak pernah memikirkan lelaki. Tapi setelah bertemu Ma Ru dia berubah drastic..cute sih kalau ku bilang. Karena dandannya amburadul, dia ampe minta bantuan pegawainya untuk mendandaninya. Pas ketemu Ma Ru, Ma Ru pun ampe nanya “apa kamu memakai make up?” dan Eun Gi pun bilang jg kalau ini pertama kali dalam hidupnya dia memakai rok! Hahaha. Pink pula. She’s totally in love! However, Eun Gi dapat mental breakdown ketika dia tau kalau Ma Ru dan Jae Hee pernah ada hubungan di masa lalu. Dia akhirnya tahu kalau Ma Ru hanya memanfaatkannya. Sampai akhirnya dia kecelakaan (dibahas nanti) dan amnesia. Disini Moon Chae Won juga memerankan transformasi karakter dimana Eun Gi yg dulu dingin, lalu berubah karena cinta, lalu tersakiti oleh cinta, apalagi ketika itu dia mendapatkan kabar kalau ayahnya meninggal. Setelah kecelakaan dia berubah lagi menjadi wanita yang lembut, hmm..agak sedikit bodoh dan gampang diperdaya kalau aku bilang, soalnya setelah kecelakaan, selain kehilangan memori, Eun Gi juga kehilangan ability menulis, membaca, ya kembali kayak anak2 gitu lah. Nulis Hangul aja ampe salah. Setelah ingatannya pulihpun, Eun Gi berpura-pura masih amnesia, padahal semua personality nya sudah kembali seperti semula. Disini aku agak ngeri juga. Kayak ada harimau yg siap menerkam gitu dalam diri Eun Gi. Salut deh untuk Moon Chae Won.

Btw…today ultahnya.. Happy Birthdaaaaaaaaaay!! Semoga jadian beneran ama oppa. Amin. :D

Park Si Yeon

Rasanya pengen gue jambak abis2an tu cewe. Respon penonton yg ampe kayak gini sebenernya menunjukkan kalau Park Si Yeon sukses bgt memerankan Jae Hee. Sebenernya aku agak males nulis tentang Jae Hee. Tapi harus dibahas, oleh karena itu aku tulis secukupnya aja ya bitch!! Huffft. Han Jae Hee itu bitchyy, siluman atau apapun lah namanya. Dia tipe orang ambisius. Di episode 15 ada scene dimana Eun Gi bilang ama Jae Hee kalau dia rela melepaskan Taesan (perusahaan milik keluarga Eun Gi) demi Ma Ru. Dan respon Jae Hee apa coba? “Apa?? Aku tidak percaya. Ini tidak benar. Aku yang benar. Dia melepaskan Taesan demi seorang pria? Tidak. Akulah yang benar. Aku melepasan seorang pria demi Taesan!” Rrrrrrrr dasar matre lo! -_- Pria disini maksudnya Ma Ru, btw. Dulu waktu dia kirim orang untuk mukulin Ma Ru, itu yang aku nggak abis pikir. Gila banget ni bitch. Eh tapi setelah itu dia menyesal trus malem2 bikin makanan untuk Ma Ru. Tapi pas sampe di rumah Ma Ru, dia melihat Ma Ru dan Eun Gi. Haaa!! Sokorrrr! Kemudian dia meletakkan masakan yg dibuatnya itu di depan rumah Ma Ru, maksudnya sebagai permintaan maaf. (Ah cuihhh!) Tetapi Ma Ru tidak mau memakannya. Hahahahahaha!! Kasian deh lu! Ini kenapa aku pas bahas Jae Hee jadi nyelipin kata2 makian begini ya? -_-a Maaf, sodara2…
Pokoknya Jae Hee ini bukan contoh yang baik. Ak juga males bahas panjang2. Udah segini aja. Huh.

Itu tadi hanya perkenalan karakter. Isi utama review belum ita sentuh lebih dalam. Pokoknya, ini drama banyak banget yg bisa ditulis. Malah saking banyaknya, bingung mau nulis darimana. Aku pernah baca di salah satu blog orang, dia bilang hal yg serupa. Katanya dia hampir ga bisa berkata-kata tiap habis nonton ni drama. Bukan karena dia ga punya hal yg bisa dikatakan, tapi karena banyak banget yg ingin dikatakan so dia bingung mulai darimana. Sama kayak gueee. Haha. Well, part 2 akan segera menyusul. Dan berhubung bentar lagi dramanya tamat, mungkin reviewnya akan selesai bener setelah itu. Perasaanku mengatakan bakal sampai part 5 ini. Banyak banget yang mau kutulis booo -_-
Yasudah disini dulu. Mau lanjut nulis lagi untuk part 2.

----bersambung---

1 comment:

Unknown said...

Yg part 2 mana ya