Friday, August 10, 2012

[UPDATED PROFILE] @IndoStevieG on Twitter Steven Gerrard Indonesia (established August 4, 2010)


Admins:
1.       Adhie                                            @ImGerrardicted
2.       Devi                                              @DeviAnanta
3.       Rahma                                           @rahmaSG8
4.       Atiqqah                                         @atyyh
5.       Putri                                              @aphrodite_04
6.       Firna                                              @FRDamayanti
7.       Intan                                              @itnps

#Gerrarddicted adalah sapaan kami bagi kalian semua pencinta Steven Gerrard, kapten fantastis yang selalu menginsiprasi orang-orang di sekitarnya.

Indo Stevie G merupakan fan base untuk skipper Liverpool dan Inggris, Steven George Gerrard, MBE. Lokasi tentu saja di Indonesia. Awal terbentuknya akun ini adalah keinginan beberapa anak muda Liverpudlian untuk membuat sebuah wadah komunitas fans Steven Gerrard. Pondasi utama pastinya rasa cinta dan kagum terhadap sang kapten, hingga tercetuslah ide untuk membuat suatu akun yang mampu merepresentasikan perasaan tersebut. So, munculah Indo Stevie G, yang dapat dijadikan tempat sharing kamu-kamu yang juga ngefans ma Stevie G. Selain itu, Indo Stevie G juga memberikan update tentang Liverpool FC, karena semua admin dan kebanyakan follower adalah Liverpudlian. Update tentang England NT juga ada, tapi memang porsinya tidak sebanyak LFC.

Selain menyediakan tweet informasi dan berita, Indo Stevie G juga memiliki konsep dan program lain yang juga merupakan agenda utama akun ini. Berikut penjelasan lebih lanjut…
Sessions:
-Stevie G Quiz (#StevieGQuiz)
Kuis asik berhadiah. Bagi follower yang beruntung akan mendapat hadiah dari kami.

-Live Tweeting
Hadir setiap LFC bertanding, menyajikan update langsung, sejenis live commentary lah pokoknya dan menemani followers menyaksikan pertandingan. Admin yang bertugas live tweeting sudah terjadwal.

-Ask Stevie (#AskStevie)
Follower bisa nanya apa aja tentang Stevie, baik on pitch maupun off pitch. Akan kami usahakan sebisa mungkin untuk menjawab pertanyaan kalian. 

-Stevaluation (#Stevaluation)
Follower bebas mengapresiasi kinerja Indo Stevie G (admin), baik melalui opini, kritik, saran, ataupun pujian (hehe). Hadir palin tidak sebulan sekali. Tujuannya untuk evaluasi dan pengembangan akun agar lebih baik lagi ke depannya. Selain itu, juga sebagai sarana pendekatan diri antara admin dan follower, serta media bagi follower untuk menyampaikan suara dan aspirasinya.

-Stevie Quotes (#StevieGQuotes)
Kutipan kata-kata Steven Gerrard yang bisa membuat kita tersenyum dan bahkan terharu. Bisa dijadikan penentram jiwa dan obat kalau kamu lagi galau. ^_^

-Stevie Pics (#StevieGPics)
Sesi sharing gambar-gambar Stevie. Bisa dikomen sesuka hati, dan followers juga bebas mengirim gambar, yang nantinya bisa diapresiasi bersama.

-On Tour (#OnTour)
Merupakan sesi jalan-jalan. Admin yang bertugas pada sesi ini akan mengajak kalian ke tempat-tempat menarik yang berhubungan dengan Stevie ataupun Liverpool FC. Seperti contoh, sesi On Tour yang sudah pernah kami adakan adalah: On Tour ke rumah Stevie dan Anfield Tour with Stevie G. Sesi ini bisa saja diulang kembali jika diperlukan, mengingat mungkin masih ada yang blm kebagian. :D

-Stevie Facts (#StevieGFacts)
Menyajikan fakta-fakta menarik seputar Stevie. Bisa membantu kita mengenal lebih dekat sang kapten.

-Stevie Lesson (#StevieGLesson)
Sesi berbagi kisah mengenai pengalaman Stevie yang bisa kita petik hikmahnya. Dimana kita juga bisa belajar dari pak kapten tentang bagaimana bersikap dan bertindak. Dilandasi pengalaman-pengalaman Stevie yang bisa kita jadikan sebagai kisah-kisah inspiratif, Stevie lesson ini diharapkan bisa membuka hati kita untuk selalu menerima pelajaran baru dalam hidup.

-Miscellaneous
Hal-hal lain di luar sesi yang telah disebutkan di atas. Dapat berupa apa saja. Misalnya, kami pernah mengadakan “Bedah Autobiography Stevie”, dan lain-lain. Beberapa event dan moment tertentu juga masuk dalam kategori ini, seperti games, trivia, moment  ulang tahun, dan lain-lain, termasuk #StevieGProject. Contoh Stevie project kami pernah mengadakan song cover, yaitu ketika momen ulang tahun Stevie 30 Mei 2012 lalu.

Why we are different…..
-Board Meeting
Para admin mengadakan meeting rutin untuk membicarakan konsep, masalah, evaluasi dan apapun yang telah diagendakan untuk dibahas. Kami berusaha menjaga teamwork dengan baik agar kepengurusan akun dapat berjalan lancar, teratur, dan tertata rapi.

-Bilingual
Indo Stevie memang akun fan base di Indonesia, tetapi atas keputusan bersama (para admin dan followers), kami sepakat untuk menggunakan sistem bilingual atau dwi bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Keputusan ini kami ambil mengingat followers dan ruang lingkup kami yang tidak hanya nasional, tetapi juga internasional. Disamping itu, dengan bilingual, jangkauan berita atau tweet yang di update akan berskala universal.

-Terkonsep
Akun ini telah memiliki konsep dan program yang cukup jelas, seperti yang telah disebutkan di atas. Mungkin belum sempurna, tapi kami berusaha menyajikan media informasi sebaik dan serapi mungkin.
Kami jg berusaha  menjaga keharmonisan dgn followers. Kami ingin membangun hubungan yg baik dan juga santai, seperti keluarga, karena LFC memang didasari oleh kekeluargaan. Itulah yg harus kita wujudkan bersama. Sehingga, mohon kerjasamanya agar semua kegiatan dan aktivitas dapat berjalan dgn lancar.

-Relationship yang harmonis
Kami sebagai admin berusaha menyajikan yang terbaik bagi teman-teman semua. Kami juga ingin hubungan ini tidak hanya terbatas pada admin dan followers saja. Karena pada dasarnya kita semua adalah keluarga besar dan kami juga ingin berteman dengan kalian dan menjalin hubungan yang harmonis. Oleh karena itu jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami kalau kalian membutuhkan sesuatu atau sekedar ingin berteman. Selain itu, yang perlu dicatat baik-baik, kami tidak menerima ataupun melayani FANWAR.

Semoga profil ini cukup memberikan pencerahan tentang Steven Gerrard Indonesia. Kami tunggu partisipasi kalian. Salam, ADMINS.

No comments: