Thursday, January 21, 2010

Scouser-Catalan Lover pre-season, scene 3-4

Scene 3 : Stevie's House

Stevie : Eh Claudy! Kok dateng sendiri? Nggak dijemput Vaine?
Claudia : Nggak, katanya dia lagi agak pusing gitu.
Stevie : Oh, masa? Dia nggak bilang kalau dia lagi sakit.
Claudia : Gitu ya? Mungkin dia kecapean habis pulang dari Istanbul.
Stevie : Mungkin. Dia nggak biasa pergi jauh-jauh. Sejak pulang tadi pagi dia di kamar terus, mungkin memang sakit. Ya udah, kamu langsung ke kamarnya aja.
Claudia : (mengangguk)
Claudia went upstairs..sampai juga di kamar Vaine. Pintu kamar tidak dikunci..
Claudia : Vaine.....! Hayo...Kebab nya mana?
Yvaine : Hi Cloud, dah nyampe...nggak nyasar kan?
Claudia : Kayak aku baru pertama kesini aja. Eh gimana, katanya pusing? Tapi kok nggak kelihatan sakit gitu? Malah kelihatan kayak orang banyak pikiran.
Yvaine : Aku belum ambil keputusan.
Claudia : Pantesan! Sudah kuduga! Deadline nya besok kan?
Yvaine : Iya.
Claudia : Steve tadi kelihatan santai. Pasti dia belum tahu.
Yvaine : Aku memang belum cerita.
Claudia : Tapi, aku yakin dia pasti ngijinin kamu ke London.
Yvaine : Menurutmu gitu?
Claudia : One hundred percent sure!
Tiba-tiba...
Stevie : London apa maksudnya?
Yvaine : Ow... (kaget)
Claudia : (kaget juga)
Yvaine : Oh itu..Maksudku..
Claudia : Vi diterima di Oxford!
Yvaine : Cloud...
Claudia : Hsssst....udah kamu diem dulu.
Stevie : Serius?
Claudia : Konfirmasi terakhir besok.
Stevie : Vi?
Claudia : Aku tahu, mungkin ini salah, karena aku yang nyampein ini ke kamu, bukan Vi, tapi ini demi kebaikan juga, karena kayaknya Vi takut cerita ma kamu.
Yvaine : Siapa yang takut? Waktunya yang belum tepat.
Claudia : Ah ya whatever lah...sekarang yang penting, aku keluar dulu aja, biar kalian ngobrol. Oke..
Then Claudia went out from Yvaine’s bedroom. Stevie came in...
Stevie : So?
Yvaine : So?
Stevie : Kamu nggak pengen kasih penjelasan? Bukannya kamu kirim aplikasi ke University of Liverpool?
Yvaine : I sent two.
Stevie : Owwww!
Yvaine : Hmmm...(lalu mengambil sebuah amplop dari laci) Ini...
Stevie : (open the letter) Oh..! Kapan ini dateng?
Yvaine : Seminggu yang lalu. Tapi dikirimnya ke rumah daddy, nggak kesini.
Stevie : Papa mama tahu?
Yvaine : (menggeleng) Waktu itu aku home alone.
Stevie : Oke, lupain tentang kapan surat ini dateng. Sekarang kamu mau gimana? Udah konfirmasi kesana?
Yvaine : Belum.
Stevie : Why?
Yvaine : Aku pengen ambil tawaran Rick, dan aku sebenernya juga pengen jurusan Hispanic itu..di Oxford kan nggak ada..
Stevie : Bohong!
Yvaine : Ngapain aku bohong, Steve!
Stevie : Aku yakin, bukan itu alesan kamu berat ninggalin liverpool. Vi, aku tahu kamu dari kecil. Dulu kamu pengen banget hidup di London, waktu SMA, kamu udah udah berniat dan belajar mat-matian supaya bisa masuk Oxford. Kamu juga bilang, pengen jurusan Law.
Yvaine : Ya manusia kan bisa aja berubah.
Stevie : Memang. Tapi, kalaupun kamu berubah pikiran, pasti juga ada alasannya. Dan, aku yakin, masalah tawaran Rick dan jurusan Hispanic itu hanya pilihan alternatif kamu supaya kamu punya alasan untuk tetep tinggal disini.
Yvaine : Pilihan alternatif supaya aku punya alasan untuk tetap tinggal disini?! Steve, aku serius, aku pengen kerja di klub, dan Hispanic, aku emang tertarik ama jurusan itu.
Stevie : Aku tahu...tapi aku masih yakin, itu semua bukan keinginan kamu yang sebenar-benarnya. Keadaan yang bikin kamu mengambil pilihan itu. Ini cuma nasihatku, tapi semuanya teserah kamu, follow your heart. Cloud? Sekarang kamu bisa masuk. Nggak usah nguping di pintu gitu.
Claudia : Oh! Maaf..tadi aku nyari Lilly, ternyata dia lagi tidur. Alex juga masih kerja.
Stevie : Kamu ikut ngobrol ama kita nggak apa-apa kok, tadi nggak perlu keluar.

SCENE 4 : Melwood

After training...
Stevie and Xabi were having a conversation...
......
......
Xabi : So, maksud kamu, aku yang jadi penghambat cita-cita Vaine?
Stevie : Aku nggak bilang seperti itu. Aku kan hanya bilang, Vaine terpengaruh banyak ma kamu.
Xabi : Itu sama aja kan..Aku tahu, dari dulu kamu nggak suka aku sama Vaine!
Stevie : Oh come on! Harusnya kamu sadar! She’s still 17!
Stevie langsung beranjak pergi...

No comments: